Saturday, February 4, 2012

Kostum Kedua SMASTA 89: Limited Edition

by Harsa Wirottama

Siang itu sebuah paket kiriman berukuran besar tiba di sekretariat SMASTA 89 Jalan Sahadewa. Isinya ternyata lima puluh buah baju polo hitam, bertuliskan SMASTA 89 di bagian depan dan sebuah logo besar, logo resmi SMA Satu Tabanan disisipi tulisan angka 89 dan 92, di bagian belakang. Agaknya ini adalah kostum Alumni SMASTA 89 yang baru, mendampingi kostum kebesaran yang sudah ada.

Pengirimnya adalah oknum-oknum (hehehe) yang mengaku sebagai Kelompok SMASTA 89 Perantauan, yang nama-namanya sampai saat ini tidak dijelaskan atau tidak dipublikasikan. Kostum yang mereka kirimkan sebanyak lima puluh buah. Benar-benar merupakan jumlah yang cukup besar.


Kostum dengan desain yang manis ini, didedikasikan oleh "konsorsium" perantauan itu untuk dimanfaatkan (dipergunakan) oleh anggota SMASTA 89 yang berdomisili di Bali dalam menjalankan aktifitas sosial dan komunitas, yang sampai saat ini masih aktif diadakan. Kesadaran bahwa ikatan kekeluargaan antar alumni SMASTA 89 tidak hanya bisa dilakukan oleh anggota di Bali saja, tapi dari jauh pun mereka tetap berusaha memberikan dukungan moral.

****

Kami agak kesulitan untuk menentukan siapa-siapa saja yang harus diberikan kesempatan pertama mendapatkan kostum ini. Beberapa sukarelawan berdatangan untuk ikut mensortir seluruh pakaian yang datang, mengelompokkan berdasarkan ukurannya, sekaligus mencoba untuk membuat list siapa saja anggota-anggota SMASTA Bali yang patut dihubungi untuk menerima kaos.



Sebagian rekan tentu akan kebagian, dan sebagian yang lain tentu banyak yang BELUM masuk ke dalam list yang menerima. Bukan bermaksud mengecilkan arti teman-teman semua. Dengan begitu banyaknya anggota SMASTA 89 yang berdomisili di Bali, jumlah anggota kita yang cukup besar tidak semua tercover oleh jumlah kostum yang ada. Tapi tak perlu berkecil hati, ini tentu tidak akan mematahkan semangat untuk berkumpul, bukan? Siapa tahu beberapa komunitas anonim lainnya akan ikut tergerak memberikan tambahan kostum, suatu saat nanti (ngarep dot kom).



Demikianlah, dengan adanya support yang luar biasa dari rekan di luar daerah seperti ini, mudah-mudahan akan menjadi cambuk yang kuat untuk lebih meningkatkan aktifitas-aktifitas positif. Bukan hanya bagi yang mendapat kaos saja lo yaaa... Yang tidak kebagian juga tentu tetap akan bergabung bersama-sama.

Begitu juga dengan rekan-rekan di luar daerah, selain support semacam ini, akan lebih berkesan apabila di daerahnya masing-masing melakukan kegiatan bersama, kegiatan sosial, atau kegiatan berguna lainnya, dan kemudian beritanya dikontribusikan ke redaksi blog SMASTA 89 untuk disimak bersama.

Akan menjadi efek berantai, komunitas kita akan menjadi komunitas yang positif. Nama-nama seperti Suherman, Supratman, Gex Arik Widya, bahkan Dharmawan Taurisia, akan menghias blog kita yang indah ini!! Astungkara...




Note: Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Kelompok SMASTA 89 Perantauan atas segala sumbangsihnya.



No comments:

Post a Comment