Sunday, January 22, 2012

Fun Bike Radio Global, 22 Januari 2012

By Harsa Wirottama

Reli sepeda kali ini jauh lebih ramai dari reli biasanya. Bisa dimengerti, mengingat penyelenggaranya adalah sebuah media yang cukup terkenal di Bali yang berhome base di Tabanan, Radio Global FM. Dengan kekuatan publikasinya, sponsor pun berduyun-duyun datang menambah maraknya acara, dengan berbagai macam hadiah yang cukup bergengsi. Tiket dibandrol "hanya" lima belas ribu rupiah saja, itu pun sudah termasuk gratis tshirt dan snack. Peserta juga dimanja dengan berbagai macam promosi sponsor yang berlomba-lomba memberikan bingkisan ataupun makanan gratis buat peserta.

Sayang sekali, reli yang ramai ini hanya diikuti oleh segelintir warga SMASTA 89. Bisa dimengerti, mengingat cuaca yang sungguh sulit diprediksi akhir-akhir ini menimbulkan kekhawatiran warga SMASTA 89 untuk datang. Penyebab yang lain, termasuk diantaranya sosialisasi yang masih agak ragu-ragu.


It's OK. Saya kebetulan saja ikut. Tapi ada sesuatu yang sangat menarik perhatian saya. Beberapa komunitas, peserta yang berasal dari luar kota, mengangkut sepeda mereka dengan mobil bak terbuka. Cara menyusun sepeda di bak belakang mobil inilah yang menurut saya sangat menarik. Mobil sejenis carry palungan ternyata, dengan cara yang tepat, mampu memuat hingga tujuh belas sepeda. Empat belas berjajar selang seling, dan tiga lagi ditumpuk di atas jajaran sepeda.

Mungkin ini bakal menjadi hal yang menarik. Mengingat beberapa rekan SMASTA 89 yang berdomisili di Denpasar menginginkan acara sepeda diselenggarakan di Denpasar. Dengan sosialisasi yang bagus, rasanya kita bisa mengumpulkan dan mengangkut maksimal 17 sepeda untuk boyongan ke Denpasar.

Jadi tinggal menunggu waktu saja. Asal sosialisasinya lebih dipergencar lagi.

Denpasarrr... kami datang. Kapan lagi bisa bersepeda bareng Rukma!!!


No comments:

Post a Comment